Rabu, 23 Mei 2012

BAYERN VS BELANDA

Tony Kroos berebut bola dengan Nigel De Jong (Foto: Daylife)
Tony Kroos berebut bola dengan Nigel De Jong (Foto: Daylife)
MUNICH - Bayern Munich sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2 dalam pertandingan persahabatan melawan tim nasional Belanda. Kedua tim bermain imbang 2-2 di babak pertama, hingga akhirnya sebiji gol Mario Gomez memastikan kemenangan Bayern di akhir babak kedua.

Belanda membuka permainan dengan menyerang bermain menyerang. Bayern Munich mencoba mengimbangi agresivitas tim tamu dengan bermain terbuka. Alhasil pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama.

Kedua tim bermain terbuka namun gol baru tercipta ketika laga berjalan 16 menit. Tony Kroos berhasil melepas tembakan jarak jauh yang tak mampu dijangkau kiper Michel Vorm. Gol itu membuat Bayern unggul 1-0 dari tamu mereka, Belanda.

Belanda seakan tersengat. Satu menit kemudian tim tamu langsung membalas lewat Klaas-Jan Huntelaar. Penyerang Schalke 04 itu membuat skor imbang 1-1 setelah melepas tembakan keras dari sisi kiri kotak penalti Bayern, usai memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Pada menit ke 20 Belanda berbalik unggul. Umpan terobosan dari lini tengah Belanda berhasil didapat oleh Luciano Narsingh. Dengan tenang Narsingh melepas bola mengelabui Hans-Jorg Butt dan golnya membuat Belanda unggul 1-2 dari Bayern.

Pertandingan kedua tim berjalan seru dan menghibur karena kedua tim tidak ada yang berhenti menyerang. Pada menit 26 Bayern berhasil menyamakan kedudukan setelah Nils Petersen mencetak gol lewat sundulan, mengkonversi umpan silang Ivica Olic.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum usai babak pertama, karena tidak ada peluang berhasil dituntaskan menjadi gol. Hal itu membuat skor 2-2 tetap bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua permainan kedua tim cenderung mengendur dalam sisi agresifitas. Keduanya menikmati penguasaan permainan dengan umpan-umpan pendek dan lebih mengoptimalkan kerja sama tim.

Peluang emas bagi Bayern muncul setelah laga babak kedua berjalan 30 menit. Franck Ribbery mengancam gawang Belanda ketika sukses menggiring bola melewati Hans-Jorg Butt di sisi kiri kotak penalti Belanda, sayang tendangannya masih melebar dari gawang.

Memasuki menit-menit akhir Bayern tampil menekan. Pada menit 82 Vorm melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis tendangan keras Takeshi Usami, sehingga Bayern hanya mendapat tendangan penjuru.

Pada akhirnya Mario Gomez tampil sebagai penyelamat timnya. Berawal dari aksi Ribery yang mengecoh lini pertahanan De Oranje, gelandang lincah asal Prancis itu melepas umpan ke Mario Gomes yang tak terjaga dan langsung menceploskan bola. Gol itu membuat skor berubah 3-2 untuk keunggulan Bayern.

Hingga akhir babak kedua tidak ada gol yang tercipta karena peluang yang muncul tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim, sehingga skor 3-2 untuk kemenangan Bayern atas Timnas Belanda bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: H. Butt, Rafinha, A. Timoshchuk (Lahm /45’), H. Badstuber, D. Alaba (D. Contento/72’), Luiz Gustavo, D. Pranjic, T. Mueller (T. Usami/34’), T. Kroos (J. Boateng/45’), I. Olic (F. Ribery/72’), N. Petersen (M. Gomez/72’)

Timnas Belanda: M. Vorm, K. Boulahrouz, R. Vlaar, J. Mathijsen, J. Willems, N. de Jong, R. van der Vaart, L. Narsingh (Robben/76’), W. Sneijder, D. Kuyt, K. Huntelaar
 

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda