Rabu, 23 Mei 2012

Jelang Copa del Rey Fabregas: Jika Menang, Gelar Ini Untuk Pep

Cesc Fabregas (kiri) dan Pep Guardiola (kanan). (Foto:Getty)
Cesc Fabregas (kiri) dan Pep Guardiola (kanan). (Foto:Getty)
BARCELONA – Gelandang Barcelona Cesc Fabregas menyanjung Pep Guardiola dengan mengatakan bahwa Pep adalah pelatih terhebat dalam sejarah klub raksasa Spanyol itu. Pep mampu mempersembahkan 13 trofi untuk Barca selama empat tahun masa kepelatihannya.

Barca memang melewati musim ini dengan banyak kekecewaan. Anak asuh Pep ini tidak mampu mempertahankan gelar La Liga dan Liga Champions yang diraihnya musim lalu. Namun, Fabregas yakin timnya mampu mengakhiri musim dengan memenangkan trofi Copa del Rey, sekaligus melepas kepergian pelatih dengan sempurna.

Barca akan menghadapi Athletic Bilbao di laga final Copa del Rey, Sabtu (26/5/2012) dini hari WIB. Jika menang, maka Pep akan mengukuhkan gelar ini sebagai trofi ke 14 selama ia melatih Barca.

“Jika mampu memenangkan pertandingan final ini, maka kemenangan itu akan kami dedikasikan kepada pelatih. Setidaknya, Pep dapat meninggalkan kami dengan kepala tegak,” ujar Fabregas, seperti dilansir Soccerway, Rabu (23/5/2012).

“Kami belum membahas ini sebelumnya, namun saya yakin tim juga akan mempersembahkan trofi ini untuk Pep. Dia tetap akan meninggalkan kami dengan bangga karena ia adalah pelatih terbaik yang pernah ada. Saya tidak ragu sedikit pun untuk mengatakannya,” lanjutnya.

Guardiola akan digantikan oleh asistennya, Tito Vilanova. Vilanova akan mengambil alih tugas Pep untuk membawa Barcelona berlaga pada gelaran kompetisi musim depan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda